Sabtu, 16 November 2013

Jenis-jenis Transportasi Barang

Jenis-jenis Transportasi Barang


Kereta api barang

Kereta api barang adalah kereta apiyang digunakan untuk mengangkut barang (kargo), pupuk, hasil tambang (pasir, batu, batubara ataupun mineral), ataupun kereta api trailer yang digunakan untuk mengangkut peti kemas. Selain itu digunakan gerbong khusus untuk mengangkut anak, ataupun tangki untuk mengangkut minyak atau komoditas cair lainnya (bahan kimia dll).

Selain itu terdapat kereta api trailer khusus yang digunakan untuk mengangut tank dan perlengkapan militer lainnya (meriam, rudal dll).


LORI BUAH ( FFB CAGE)


Lori buah adalah komponen Pabrik Kelapa sawit ( PKS) yang berfungsi sebagai wadah tandan buah seger ( TBS) yang nantinya dimasukkan kedalam Sterilizer untuk dilakukan proses perebusan ( masak) .
Lori buah ini memiliki daya tampung/ kapasitas TBS yang bermacam macam sesuai dengan design PKS. Mulai kapasitas 2, 5 Ton, 3, 75 Ton, 5 Ton, 7, 5 Ton dan 10 Ton.
Material yang digunakan pada umumnya adalah material MS Plate, Besi Siku, UNP dan untuk roda dibuat dari Cast Steel.
Big Tracked Construction – Crane in Auckland

Overhead crane, juga dikenal sebagai jembatan derek, adalah jenis crane di mana mekanisme hook-and-line berjalan sepanjang balok horizontal yang sendiri berjalan di sepanjang dua rel yang terpisah. Overhead crane biasanya terdiri dari salah satu balok tunggal atau konstruksi balok ganda. Ini dapat dibangun dengan menggunakan balok baja khas atau tipe box girder lebih kompleks Jembatan gelagar ganda lebih khas ketika membutuhkan sistem kapasitas lebih berat dari 10 ton dan di atas.


Truk-mount derek

Derek ini memiliki dua bagian: pembawa, sering disebut sebagai Bawah, dan komponen mengangkat yang meliputi booming, disebut sebagai Upper. Ini dikawinkan bersama melalui meja putar, memungkinkan atas untuk berayun dari sisi ke sisi. Ini crane truk modern hidrolik biasanya bermesin tunggal mesin, dengan mesin yang sama memotori undercarriage dan derek. Salah satu di bawah ditarik derek di jalan dan berlari pompa hidrolik untuk Outriggers dan jack. Yang di atas berlari atas melalui pompa hidrolik sendiri. Crane truk berkisar mengangkat kapasitas dari sekitar 14,5 ton singkat (12,9 ton panjang, 13,2 t) menjadi sekitar 1.300 ton singkat (1.161 ton panjang, 1.179 t).


Sidelift derek

Sebuah derek sidelifter adalah truk jalan-pergi atau semi-trailer, mampu hoist dan mengangkut kontainer standar ISO. Angkat wadah dilakukan dengan paralel derek seperti kerekan, yang dapat mengangkat kontainer dari tanah atau dari kendaraan kereta api.



Rough terrain derek

Sebuah derek dipasang pada empat undercarriage dengan ban karet yang dirancang untuk pick-and-carry operasi dan untuk off-road dan “kasar medan” aplikasi. Outriggers digunakan untuk tingkat dan menstabilkan derek untuk mengangkat.
Ini crane teleskopik yang bermesin tunggal mesin, dengan mesin yang sama memotori undercarriage dan derek, mirip dengan crane crawler. Dalam crane medan kasar, mesin biasanya dipasang di bagian bawah daripada di atas, seperti crawler crane. Kebanyakan memiliki 4 wheel drive dan 4 roda kemudi yang memungkinkan mereka untuk melintasi medan ketat dan jas hujan dari truck crane standar dengan persiapan situs kurang. Selain itu, ada crane medan kasar dengan taksi operasi dipasang di bawah yang bertentangan dengan P & H pada gambar di atas.
AT memiliki 2-9 as dan dirancang untuk mengangkat beban hingga 1.200 ton (1.323 ton singkat, 1.181 ton panjang)
.


Carry deck crane

Sebuah deck crane carry adalah 4 kecil roda crane dengan booming 360 derajat berputar ditempatkan tepat di pusat dan taksi operator yang terletak di salah satu ujung bawah booming ini. Bagian belakang rumah mesin dan area di atas roda adalah flat deck. Sangat banyak penemuan Amerika dek Carry dapat mengibarkan beban dalam ruang tertutup dan kemudian memuatnya di ruang dek sekitar taksi atau mesin dan kemudian pindah ke situs lain. Prinsip Deck Carry adalah versi Amerika dari memilih dan membawa derek dan keduanya memungkinkan beban yang akan dipindahkan oleh derek jarak pendek.

0 komentar:

Posting Komentar